Me_sulis

Wednesday, May 2, 2012

Sumedang Ciwidey Sesi Mudik 2011 Episode 3

Sekitar pukul 10 pagi Rabu tanggal 31 Agustus 2011 kami tiba di tujuan, di rumah keluarga istri di Desa Cileungsing Kecamatan Buah Dua Kabupaten Sumedang. Kebetulan sekali begitu turun dari motor, kami disambut oleh arak-arakan Kuda Renggong, salah satu kesenian khas Sumedang yang biasanya untuk mengarak panganten sunat.



Dekat Desa Cileungsing sendiri sebetulnya ada juga tempat-tempat wisata yang sudah sering kali kami kunjungi seperti: Wisata Pemandian Air Panas Cileungsing, Wisata Pemandian Mata Air Alami Cigirang & Wisata Pemandian Air Panas Conggeang.

Pemandian Air Panas Cileungsing
Pemandian Air Alami Cigirang

Setelah menginap 2 malam di Cileungsing, Sabtu tanggal 2 September 2011 pukul 13.00 wib, saya, Dee (istri saya) & Dreamer (my black GL200R) telah siap berangkat menuju Ciwidey Bandung. Rute yang dilalui adalah Conggeang - Legok - Sumedang - Jatinangor - Bandung By Pass - Soreang - Ciwidey.

Lebih dari 2 jam kami tempuh untuk sampai Ciwidey. Kemacetan Libur Hari Raya Idul Fitri mulai terlihat pada jalan yang menanjak dan kian mengecil. Bus-bus besar yang saling berpapasan menghalangi laju kendaraan lain karena harus memakai jalur jalan secara bergantian. Justru kemacetan inilah yang sangat menyita waktu.



Lelah mengantri kemacetan membuat kami memutuskan untuk menepi istirahat di tepi jalan untuk sekedar melepas dahaga dan merokok, tak lupa kami sempatkan untuk mengambil gambar.


Setelah 1 jam lebih berjuang menembus kemacetan, kami sampai di penginapan Pondok Gembyang. Sesuai rencana semula, istirahat dulu satu malam sebelum lanjut melihat keindahan kawah putih yang terkenal dan keindahan Situ Patenggang.

Bersambung ke Ciwidey Kawah Putih Sesi Mudik 2011 Episode 4

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Dedicated for Nusantaride | Designed by Info Mancing