Me_sulis

Wednesday, May 2, 2012

Kawah Putih Situ Patenggang Sesi Mudik 2011 Episode 5


Situ Patenggang, danau dengan mitos yang melegenda, merefleksikan keabadian cinta.

Lokasi Wisata Situ Patenggang hanya berjarak sekitar 20 menit berkendara dari kawah Putih. Banyak lokasi wisata lainnya di sepanjang perjalanan ke Situ Patenggang yang hanya kami lewati saja, Ranca Upas, Situ Tunduh, Ranca Walini. Jalan berliku menuruni ketinggian melewati hutan dan perkebunan teh. Hijau dan hijau di kiri kanan jalan.


Untuk dapat memasuki kawasan wisata ini, kami dikenai biaya masuk 15 ribu rupiah, tidak jelas perinciannya buat apa, tidak pentinglah jadi kami bayar saja. Setelah memarkir motor, saya dan istri melangkah menuju tepian Situ Patenggang.
Hari belum beranjak naik, bulannya mungkin pas dan cuaca sangat cerah membuat keindahan pemandangan Situ Patenggang dan sekitarnya langsung dicerna mata diproses oleh otak menjadi sebuah kepuasan. Seolah tak ada pengunjung lain, kami merasakan nyaman, damai dan bahagia.
Inilah Situ Patenggang, danau dengan mitos yang melegenda, merefleksikan keabadian cinta.

Tak kenal maka tak sayang... pelaku utama hadir untuk pasang aksi :)



Sayang waktu liburan ini begitu singkat, ingin sekali kami menjelajahi daerah Bandung Selatan yang menyimpan banyak keindahan. Mungkin di lain kesempatan.
Sebelum matahari naik di atas kepala, kami tinggalkan Situ Patenggang.

Kami kembali ke penginapan untuk mengepak bawaan kami untuk selanjutnya pulang ke Jakarta. Namanya musim liburan, saat menuju penginapan, jalan sudah kembali macet. Bus-bus besar mengangkut wisatawan lokal dari Bandung dan Jakarta tampak sudah memenuhi jalur.

Bersambung ke Ciwidey Saguling Jakarta Sesi Mudik 2011 Episode 6
Kembali ke Ciwidey Kawah Putih Sesi Mudik 2011 Episode 4

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Dedicated for Nusantaride | Designed by Info Mancing