Me_sulis

Friday, June 22, 2012

Teluk Ciletuh dari Puncak Cimarinjung - Ekspedisi Teluk Ciletuh Episode 4


Hamparan alam berbentuk teluk bernama Ciletuh dan daratan bernama Ciwaru terekam indah lewat mata.

Ekspedisi Teluk Ciletuh 9-10 Juni 2012 Episode 4

Kebetulan sekali ketika kami menyampaikan tujuan perjalanan kali ni, anak si pemilik rumah yang bernama Erik bersedia memandu kami ke Puncak Cimarinjung dengan menunggangi Yamaha RX King. Mentari masih menerangi langit petang itu. Kami kini bertiga melanjutkan perjalanan menelusuri jalan keluar kampung. Kondisi jalan masih tetap sama, bebatuan diselingi tanah dan rerumputan.

Hati-hati saya kendalikan Honda Tiger hitam pada jalan yang licin. Namun begitu melintasi tanah basah dengan genangan air, motor tak mampu lagi dikendalikan dan jatuh rebah menyentuh tanah becek. Saya tersenyum dan berkata dalam hati, selain perjalanan ini sendiri maka momen-momen seperti ini pun akan selalu menjadi kenangan.


Sebenarnya saya sudah merasakan kelelahan tapi Erik mengatakan sebentar lagi laut akan terlihat dari jalan. Namun belum juga sampai tujuan, pada jalan menurun berbatu yang licin, kembali motor saya rebah menyentuh bumi. :)

Tak lama kemudian, sampailah kami pada jalan selebar kurang lebih 6 meter berupa susunan batu yang rapi. Kami terus menuruni jalan tersebut. Dan benar, tampak di kejauhan, Teluk Ciletuh mulai terlihat. Kami berhenti pada tempat yang dapat merekam pemandangan indah Teluk Ciletuh dari ketinggian Cimarinjung. Hamparan alam berbentuk teluk bernama Ciletuh dan daratan bernama Ciwaru terekam indah lewat mata. Saya mengucap syukur dalam hati, merasa lega dan bahagia, dua tujuan kami sudah terlaksana hari itu, Sabtu tanggal 9 Juni 2012 tepat pada pukul 17.45 wib.






Selesai jeprat-jepret foto dan merekam video, kami kembali ke Kampung Neglasari. Baik bapak Dedi maupun anaknya, Erik, mempersilahkan kami untuk menginap di rumah mereka malam itu. Keramahan yang tak mampu kami tolak apalagi mengingat dalam perjalanan pulang tadi jalan benar-benar gelap dan lebih sulit menentukan jalur yang harus dipilih.

Bersambung ke Merubah Rute Perjalanan - Ekspedisi Teluk Ciletuh Episode 5
Kembali ke Perjalanan ke Kampung Neglasari - Ekspedisi Teluk Ciletuh Epidose 3

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Dedicated for Nusantaride | Designed by Info Mancing