Me_sulis

Tuesday, June 26, 2012

Curug Cimarinjung - Ekspedisi Teluk Ciletuh Episode 7

Ekspedisi Teluk Ciletuh 9-10 Juni 2012 Episode 7


Kami parkir motor di muka persawahan Desa Ciwaru. Sekelompok penduduk sedang bekerja memperbaiki pengairan. Salah satu dari mereka mengatakan bahwa roda dua bisa menyusur galengan beton pengairan. Tapi kami memilih jalan kaki saja.



Untuk menuju Curug Cimarinjung, kami berjalan kurang lebih 100 meter mengikuti jalur pengairan. Saat itu tepat pukul 12 siang, saya tak sabar ingin segera melihat curug tersebut. Melipir pada jalan kecil di sepanjang aliran air dari persawahan hingga tepian tebing.


Gemuruh air mulai terdengar. Curug tampak mengintip di rerimbunan hutan. Jalur air mengantar langkah menuju gerbang alam pintu masuk air terjun. Saya masuki sebuah celah sempit di antara batu besar dan dinding tebing seperti memasuki alam impian. Alam yang mempesona mata dan menyejukan hati.



"Subhanallah!", kata pembuka yang spontan terucap dari mulut saya ketika masuk. Pemandangan indah yang sulit diungkap oleh kata-kata. Biarlah foto-foto yang akan memperlihatkan keindahan Curug Cimarinjung.

Curug Cimarinjung





Air terjun setinggi kurang lebih 45 meter ini airnya keruh kecoklatan, meski demikian justru membentuk keindahan tersendiri dan memberi sentuhan warna jingga pada alam sekitarnya. Batu-batu besar yang teronggok pada laguna air terjun dan sebuah pohon imajinasi bonsai semakin melengkapi pesona keindahannya.

Alhamdulillah, sekali lagi saya bersyukur dapat melihat keindahan alam ini.

Curug Cimarinjung dari kejauhan


Dari Curug Cimarinjung kami lanjut ke Teluk Ciletuh dangan pantai Palangpang-nya. Saat itu ada perayaan Hari Nelayan sehingga pantai yang biasanya sepi menjadi tumpah-ruah dipenuhi pengunjung. Kami istirahat minum di tengah keramaian. Setelah beristirahat baru lanjut ke tujuan lain yang masih di Desa Ciwaru.

Bersambung ke Curug Cikanteh - Ekspedisi Teluk Ciletuh Episode 8
Kembali ke Mencoba Lintasan Cimarinjung - Ekspedisi Teluk Ciletuh Episode 6

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Dedicated for Nusantaride | Designed by Info Mancing